Garuda Muda Melaju Ke Semifinal AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke babak semifinal piala AFF U-16 setelah mengalahkan Kamboja di laga terakhir dengan skor akhir Indonesia (4) - (0) Kamboja.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja berlangsung pada 06/08/2018 di stadion Gelora Sidoarjo. Dalam pertandingan tersebut, Bagus Kahfi mencetak Hattrick untuk Garuda muda, sedangkan 1 gol diciptakan oleh Rendy.

Dengan kemenangan yang di raih tim Garuda Muda, Indonesia memuncaki grup A dengan total poin 15 dari 5 kali pertandingan, diikuti Myanmar dengan total poin 10. Myanmar dan Vietnam memiliki poin yang sama, namun Myanmar unggul selisih gol, dan berhak menemani Timnas Indonesia kita ke babak semifinal.

Foto: Ist


Perjalanan Indonesia di Fase Grup

Garuda Muda di fase grup bermain sangat gemilang, dimana dapat menyapu seluruh pertandingan dengan kemenangan. Penyerang Indonesia bernomor punggung 20, Bagus Kahfi, selalu mencetak 2 gol di setiap pertandingannya.

Di pertandingan pertama Garuda Muda menang telak atas Filipina dengan skor 8 - 0. Kemudian di pertandingan kedua Garuda muda menang tipis atas Myanmar dengan skor 2 - 1.

Dipertandingan ke tiganya, Garuda Muda harus berhadapan dengan tim kuat lainnya yakni Vietnam. Namun Indonesia masih belum bisa di bendung, Bagus Kahfi CS mampu menaklukkan Vietnam dengan skor Akhir 4 - 2.

Dalam pertandingan ke 4 Indonesia di ajang AFF U-16, Garuda Muda kian tak terbendung, kali ini giliran Timor Leste yang harus merelakan gawangnya ke bobol 4 kali oleh pemain Garuda kita. Dan Garuda Muda sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Babak Semifinal Piala AFF U-16

Dibabak Semifinal Garuda muda akan berhadapan dengan rival sejatinya yaitu Malaysia. Malaysia dipastikan lolos setelah menang tipis 1 - 0 atas Laos. Sementara Myanmar akan berhadapan dengan Thailand yang memuncaki Grup B.



Pertanding babak semifinal ini akan digelar pada 09/08/2018 di stadion Gelora Sidoarjo. Pertandingan pertama akan mempertemukan Thailand vs Myanmar yang akan dimulai pukul 15:30 WIB, dilanjutkan dengan Indonesia vs Malaysia pukul 17:00 WIB.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel