Garuda Muda Melaju Ke Final Piala AFF U-16

Garuda muda lolos ke babak final piala AFF U-16 setelah menyingkirkan Malaysia di semifinal. Kemenangan tersebut diraih usai Bagus Kahfi mencetak satu-satunya gol untuk timnas Indonesia U-16 lewat titik pinalti setelah Supriyadi dilanggar oleh pemain belakang Malaysia.

Garuda muda selaku tuan rumah mendapatkan dukungan puluhan ribu masyarakat yang datang di stadion Gelora Sidoarjo. Nampaknya pemain Indonesia U-16 ini tak ingin mengecewakan seluruh masyarakat Indonesia. Mereka bermain sangat bagus di semua lini.
Foto: timesindonesia.co.id
Sepertinya Dewi Fortuna belum berpihak kepada Garuda muda. Beberapa kali ancaman serangan dari timnas U-16 berhasil di mentahkan oleh kiper Malaysia yang bermain apik juga pada laga semifinal tersebut.

Kebuntuan baru terjadi pada menit ke 72', Bagus Kahfi yang ditunjuk sebagai algojo pinalti tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Meskipun arah bola sudah terbaca dengan baik oleh kiper Malaysia, namun sepakan Bagus Kahfi lebih baik dan membuat skor berubah menjadi Indonesia (1) - (0) Malaysia.

Disisa-sisa pertandingan baik Garuda Muda atau Malaysia sama tidak bisa menambah gol lagi. Dengan berakhirnya babak ke 2, Indonesia berhasil melaju ke Babak Final dan akan melawan Thailand yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu setelah memasuki tipis atas Myanmar.



Jadwal Final AFF U-16 untuk merebutkan posisi pertama dan kedua akan di selenggarakan pada 11 Agustus 2018 pukul 19:00 WIB. Sedangkan untuk memperebutkan posisi ketiga dan keempat yang mempertemukan antara Myanmar dan Malaysia pada 11 Agustus 2018 pukul 15:30.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel