Lalu Muhammad Zohri Pelari Tercepat Di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018

Pria asal Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara berhasil membuat bangga nama Indonesia di kancah internasional. Lewat prestasi yang dibuat Lalu Muhammad Zohri (18) dalam ajang kejuaraan dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia. Ia berhasil melaju dengan cepat di nomor sprint 100 meter putra dan finish dengan torehan waktu 10,18 detik.
Lalu Muhammad Zohri Si Pelari Cepat
Foto: Ist
Meskipun tak diperhitungkan diawal pertandingan, namun Lalu Muhammad Zohri berhasil mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat, mengungguli Anthony Schwartz dan Eric Harrison di posisi kedua dan ketiga, yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik. Kedua pelari tersebut kebetulan berasal dari negara yang sama, yakni Amerika Serikat.
Lalu Muhammad Zohri Si Pelari Cepat Indonesia
Foto: Ist
Setelah dinyatakan sebagai pemenang, Lalu melakukan selebrasi Sujud Syukur atas kemenangan nya tersebut. Namun sangat di sayangkan meski keluar sebagai juara pertama nampak nya bendera Indonesia dan Lagu Indonesia Raya tidak tersedia disana.

Di balik insiden tidak tersedianya bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya, Lalu Muhammad Zohri melakukan aksi yang gemilang, Lalu membuat sejarah sebagai satu-satunya pelari asal Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas pertama sepanjang keikutsertaan dalam ajang ini. Pastinya Lalu membuat bangga masyarakat Indonesia.

Selamat dan sukses saya ucapkan kepada Lalu Muhammad Zohri @lalusprinter, pelari cepat asal Lombok NTB, yang telah mengukir sejarah baru di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere Finlandia, pada nomor sprint 100 meter putra. Rekor yang ditorehkan Zohri adalah finish 10,18 detik. Inilah prestasi dan kontribusi gemilang Putra Desa Pemenang Lombok Utara, dengan medali emas pertama bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan di kompetisi bergengsi ini. Dalam 32 tahun sejarah kejuaraan itu, prestasi terbaik atlet Indonesia adalah posisi finish ke-8 pada 1986. Sebuah kesyukuran yang membanggakan dan semoga penuh berkah mengharumkan bagi Zohri, Lombok NTB dan juga Indonesia. Terima kasih Zohri. Courtesy video IAAF dari akun youtube yang diunggah oleh Mr. TT #tuangurubajangofficial #berbagiibahagia #sebarberitabaik #tebarinformasibermanfaat #selamatsukses #lalumuhammadzohri #putralombok #nusatenggarabarat #indonesiahebat #indonesiajuara #atletik #sprint #100m #tampere #finlandia #iaaf #prestasihebat #kontribusigemilang #terimakasihzohri
A post shared by Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi (@tuangurubajang) on

Dengan prestasi yang ia raih tersebut, berbagai macam ucapan sukacita datang dari Sabang sampai Merauke kepada Lalu. Khususnya Gubernur tempat tinggal Lalu Muhammad Zohri di Lombok NTB yakni Tuan Guru Bajang (TGB). Lewat akun Instagram resminya, Tuan Guru Bajang mengucapkan Selamat kepada Lalu melalui postingannya, 

Lalu Muhammad Zohri juga akan diikut sertakan mengikuti perlombaan di ajang ASEAN Games 2018 di Indonesia. Jangan lupa dukungan dan doanya untuk Lalu Muhammad Zohri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel