4 Taman Di Jakarta Yang Ramai Pada Malam Minggu

Malam Minggu biasanya dijadikan momen malam bersama kekasihnya, baik kalangan muda bahkan hingga dewasa, tapi bagi yang jomblo harap bersabar ini ujian hehee. Sebenarnya malam minggu tidak harus bersama kekasihnya bisa saja kamu bersama komunitas kamu untuk menghabiskan waktu malam Minggu tersebut. Tapi alangkah enaknya apabila kamu menghabiskan waktu tersebut bersama kekasihmu.


Bagi kamu yang mempunyai pasangan ataupun komunitas dan ingin menghabiskan waktu bersamanya di malam minggu di taman yang ada di Jakarta, admin akan rekomendasikan 4 taman yang ada di Jakarta yang ramai setiap malam minggunya.

1. Taman Menteng
Foto: Ist
Taman Menteng merupakan taman yang berada di jl. raya HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini juga ditujukan sebagai sarana publik yang bisa sedikit "menyegarkan" warga Jakarta. Taman Menteng sendiri resmi di buka pada 28 April 2007. Sebelum dibangun menjadi taman dahulunya tempat ini menjadi markas Tim sepakbola Jakarta yaitu Persija. Di taman Menteng ini banyak sekali fasilitas yang disediakan mulai dari rumah kaca, taman bermain anak, lapangan Basket, lapangan putsal dll. Taman Menteng selalu dipenuhi masyarakat lokal ataupun luar di setiap malam Minggunya, hampir semua fasilitas disana dipastikan penuh.

2. Taman Suropati
Sebelum berganti nama menjadi Taman Suropati dulunya taman ini bernama Burgemeester Bisschopplein. Nama tersebut diambil dari nama Wakil Gubernur Batavia pertama yaitu G.J. Bisshop (1916–1920). Terdapat patung -patung artistik warisan Belanda diarea taman ini, serta adanya gerombolan Burung Merpati yang sengaja dilepas bebas dengan rumah panggungnya yang tinggi. Mungkin hal ini yang menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke taman ini. Taman Suropati setiap malam Minggu selalu dipadati orang, baik untuk berpacaran ataupun nongkrong bersama komunitasnya, tak cuma berada di dalam taman bahkan banyak juga yg dipinggir trotoar untuk bercengkrama.

3. Taman Ayodya
Seperti taman Suropati taman Ayodya dahulu nya juga mempunyai nama yakni taman Barito. Taman ini merupakan taman kota yang berada di daerah Jakarta Selatan. Taman Ayodya ini dilengkapi dengan jalur pijakan, kursi, gazebo, pendopo, kamar mandi, serta trek jogging dan danau kecil.
Taman ini disetiap malam Minggu nya dipenuhi orang, khususnya muda - mudi yang mempunyai pasangan. Tak jarang bila kamu berkunjung kesana melihat muda - mudi bermesraan.

4. Taman Ismail Mardzuki
Taman Ismail Marzuki atau yang biasa disingkat dengan TIM ini merupakan tempat nongkrong yang sering dikunjungi orang apalagi ketika malam Minggu tiba Banyak event - event yang diadakan disana dan juga banyak sekali fasilitas yang disediakan disana. Mulai dari Toko Buku, Cinema XXI, Planetarium, Gedung IKJ, Perpustakaan daerah DKI, Art Galeri / Pameran Seni Rupa, Teater, Kuliner dan Tempat ATM serta tak lupa Mushola untuk umat muslim. Begitu lengkap kan Fasilitasnya? Mungkin ini yang membuat orang nyaman berada di Taman Ismail Mardzuki.

Itulah 4 taman yang sering dikunjungi pada saat malam minggu tiba, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin menikmati suasana taman bareng orang terdekat ataupun pasanganmu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel