Camping Di Ranca Upas Bandung

Bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan kemah dialam terbuka, tak ada salahnya untuk melakukan camping di Ranca Upas Bandung. Bumi perkemahan Ranca Upas merupakan salah satu tempat favorit untuk berlibur dengan konsep alam terbuka dengan udara yang sejuk dan segar seperti di pegunungan-pegunungan pada umumnya.  Wisata ini mempunyai ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut dengan rata-rata suhu mencapai 18-23 derajat celcius.
Ranca Upas Bandung ini juga sering di jadikan tempat pelatihan oleh banyak komunitas pecinta alam dan juga pelajar. Dengan memiliki luas hingga mencapai 215 hektar yang terdiri dari perbukitan dan hutan alami. Di tempat ini juga mendukung para penggiat alam untuk berlatih bagaimana cara survival di alam bebas, serta juga bisa berlatih navigasi di alam bebas.

Terdapat beberapa jenis hewan dan tumbuhan yang hidup di bumi perkemahan Ranca Upas Bandung, diantaranya: Burung tekukur, Rusa, Elang, Monyet, Pohon Jamuju, Huru, Puspa, Kitambang dan lain-lain. Kamu juga bisa merasakan sensasi pemandian air panas yang sangat luas dan terdapat Waterboom Ciwidey yang didirikan sejak tahun 2010.

Selain itu, Bumi Perkemahan Rancaupas juga menyediakan wahana permainan menegangkan seperti Flying Fox, Cargo Net, Water Ball, dan Shake Stairs. Area Tegal Kawani adalah area outbond yang berada satu tempat dengan penangkaran rusa. Anda juga bisa merasakan sensai naik ATV di Bumi Perkemahan Rancaupas ini. Bahkan, ada satu pohon besar di Bumi Perkemahan Rancaupas yang dijadikan rumah pohon untuk tempat bermain.
Buat kamu yang ingin bermalam di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung namun tidak membawa perlengkepan kemah jangan risau, pasalnya kamu dapat menyewa tenda dan perlengkapan kemah lainnya. Pastikan kamu sudah menyediakan bekal atau cemilan bila ingin melakukan kemah.

Terdapat peraturan yang harus di jaga selama berkemah di Ranca Upas Bandung ini.

  • Membuat api unggun memang di perbolehkan, namun kamu dilarang untuk bermain api di lahan kering terutama bagi kamu yang merokok untuk tidak sembarangan membuangnya. 
  • Jangan meninggalkan sampah, terutama plastik-plastik sisa makanan dan minuman. 
  • Dilarang melakukan tindak asusila karena melanggar norma-norma dalam masyarakat.

Bumi perkemahan Ranca Upas Bandung terletak di  Jl. Ciwidey-Patengan KM. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Related Posts