Tebing Instagram Julukan Tebing Kraton Bandung


Siapa sih diantara kalian yang gak tau kota Bandung?? Kota yang dijuluki dengan Paris Van Java ini mempunyai daya tarik wisatawan yang cukup tinggi, ini terbukti di setiap akhir pekan Bandung merupakan destinasi liburan yang sering dikunjungi.

Bandung yang letak kotanya memang dikelilingi beberapa jalur pegununggan membuatnya menjadi salah satu kota di Indonesia yang wajib kudu dikunjungi. Bandung sendiri terkenal banyaknya wisata alam, wisata budaya dan wisata kulinernya yang maknyoss. Seperti yang akan admin bahas kali ini yaitu tentang Berwisata alam di pegunungan Bandung.

Mungkin pembaca setia bangga.net sudah tau ataupun pernah mendengar Gunung Tangkuban Perahu?? Yuppss Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata pegununggan yang sudah terkenal diBandung. Bahkan lokasi ini sering dijadikan lokasi Syuting oleh para sutradara. Tapi kali ini admin tidak akan membahas Gunung Tangkuban Perahu, melainkan  wisata alam terbaru Bandung yaitu Tebing Keraton Bandung.

Sekarang Wisata Alam di Bandung pun kian bertambah dengan banyaknya ditemukannya Tempat Wisata - wisata Baru di Bandung. Salah satunya yang sedang hangat- hangatnya menjadi pusat perhatian sekaligus pujian dari kalangan netter pengguna social media seperti facebook, Twitter dan Instagram di tanah air bahkan dunia. Kalian Penasarankan dengan ke eksotisan yang diberikan Tebing Keraton Bandung?? Simak beritanya dibawah ini:



Sejarah
Tempat wisata Tebing Keraton ini sebenarnya mulai memikat perhatian dan ramai diperbincangan oleh para pecinta petualang di berbagai Social Media populer seperti instagram, twitter dan juga Facebook serta banyaknya postingan artikel di berbagai blog. Seperti yang dikemukakan oleh penemu wisata baru di Bandung ini yaitu bpk Asep, berawal ketika di sekitar bulan mei 2014 yang lalu, ada seseorang yang datang ke tempat desa Ciburial (lokasi tebing keraton berada), kemudian dia iseng dengan memposting hasil jepretannya di salah satu akun sosial media twitter dengan background pemandangan alam yang sangat fenomenal sebuah tebing yang sering juga masyarakat sekitar menyebutnya tebing Jontor.

Nah, bermula dari situlah, beberapa bulan kemudian, dengan semakin Banyaknya pengunjung yang datang ke wisata ini, kemudian mengabadikan petualangan serta pengalamannya berkunjung, dan mereka memposting artikel dan foto-foto hasil jepretann mereka itu dengan latar belakang keindahan Tebing Keraton ini, sehingga dalam kurun waktu yang tak cukup lama, lokasi wisata yang bagi menurut sebagian masyarakat sekitar dibilang masih berbahaya dan misterius ini sangat begitu menjadi Hits dan populer, khususnya bagi para netter dan juga wisatawan yang berkunjung ke sini. Saking terkenal dan semakin populernya Tebing Keraton di dunia maya, terutama media sosial Instagram, Tebing Keraton di dago Bandung ini dijuluki oleh para pecinta alam dunia maya dengan julukan “Tebing Istagram” yang cantik dan eksotik.


Info Wisata
Di wisata Tebing Keraton kalian dapat melihat Bandung dari ketinggian yang beda dari biasanya, kalau di Bukit Bintang, Moko dan sebagainya. kalian hanya bisa melihat lampu kota yang keren di malam hari serta bintang-bintang saja, nah kalau kalian berkunjung ke Tebing Keraton beda banget dah. Disini kalian dikasih pemandangan hutannya Taman Hutan Ir. H. Juanda dari ketinggian. Pokoknya sejuk banget. Admin saranin jika ingin berkunjungi kemari coba dateng pas sunrise maupun sunset, Kalian bisa dapetin foto yang Amazing lah pokoknya mah. Jam buka Area Wisata Tebing Keraton Pukul 08.00 – 18.00 WIB.


Lokasi
Tebing Keraton berada di area kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H Djuanda, wilayah Dago atau tepatnya di Desa Ciburial. Hanya berjarak Sekitar 13 KM dari Stasiun Bandung untuk menempuhnya. Lokasi Tebing Keraton sendir sudah beberapa kali mengalami banyak perubahan sejak pertama kali di buka.

Related Posts