Bintang Emon Berhasil Menjadi Juara SUCA 3

Kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 Bikinan Indosiar sudah memasuki babak Grand Final pada minggu 22 Oktober 2017. Dalam ajang Grand Final ini terdapat 3 kontestan yang pertama Bintang Emon dari Jakarta, kedua Yewen dari Papua dan terakhir Karyn dari Medan. Ketiganya akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Sudah hampir berjalan 2 bulan program SUCA 3 ini akhirnya meluarkan juara baru.

Bintang Emon dari Jakarta berhasil menjuarai ajang ini setelah Ramzi dan Okki Lukman mengumumkan hasil penilaian dewan juri. Disusul dengan Karyn asal Medan diposisi 2. Dan Yewen asal Papua berada di posisi 3. Total hadiah acara SUCA 3 ini sebesar 175 Juta, dimana posisi 1 mendapatkan 100 Juta rupiah, juara 2 mendapatkan 50 Juta rupiah, sedangkan juara 3 mendapatkan 25 Juta rupiah.


Di Grand Final SUCA 3, ketiga komika harus menampilkan materi terbaiknya dengan durasi waktu 7 menit. Selain itu, materi tersebut juga harus menyertakan tiga teknik stand up: Callback, Rule of Three, dan Act Out atau Impersonate. ketiga komika tersebut sebenarnya sama-sama berhasil mengeksekusi tantangan.

Perlawanan terberat Bintang di Grand Final SUCA 3 datang dari si pemantun "Perahu papan diatas awan" alias si kecil cabai rawit, Karyn. Anak didik Mosidik ini tak gentar meski harus tampil seusai Bintang yang memecahkan panggung. Karyn lagi-lagi juga tampil spektakuler, meski hanya mendapat standing applause dari Soimah dan para mentor saja. Raditya Dika memuji materi Karyn komplet. Raditya juga kagum pada Karyn yang masih muda, tapi sudah berprestasi. Karyn disebutnya bakal jadi role model untuk anak seusianya yang bisa menciptakan sejarah di SUCA. .

Sementara itu, Yewen yang masih konsisten dengan materi keresahannya pada daerah asal, juga tampil memukau. Ia pantang menyerah dan tak mau kalah dari dua komika favorit lawannya. Meskipun ketiganya sama-sama mengeluarkan penampilan terbaik, namun Bintang Emon lah yang menjadi juara 1 nya.

Related Posts