Atlet Penyandang Disabilitas Indonesia Berhasil Menjadi Juara Umum Di ASEAN Para Games 2017



Bentuk apresiasi datang dari bapak presiden Jokowi untuk para penyandang disabilitas. Pasalnya baru - baru ini para penyandang disabilitas yang ikut dalam acara ASEAN Para Games 2017 berhasil menjadi juara umum.

Kita harus selalu peduli pada penyandang disabilitas. Baru - baru ini mereka juara umum ASEAN Para Games 2017. Luar biasa! Kerja keras berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara. Seluruh rakyat sangat bangga terhadap prestasi yang telah diraih. Ungkap presiden Jokowi dalam akun instagramnya.



Indonesia berhasil memastikan diri menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur (Malaysia) yang diselenggarakan 17-23 September lalu, dengan perolehan 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu, total 251 medali. Sedangkan di posisi kedua ada tuan rumah Malaysia yang berhasil mengumpulkan 90 medali emas, 85 perak dan 83 perunggu, dengan total medali 258. sedangkan di posisi ketiga ada juara bertahan Thailand dengan 68 medali emas, 73 perak dan 95 perunggu, total 236.

Presiden Jokowi beserta Menpora langsung mengundang para atlet penyandang disabilitas yang telah mengaharumkan nama Indonesia tersebut ke Istana Negara.

Indonesia berhasil mencapai misi utama dalam ASEAN Para Games 2017, sebelumnya ditahun 2015 Indonesia juga mempunyai misi yang sama, namun kontingan Indonesia belum berhasil menjadi juara umum dan hanya sanggup menempati posisi runner up.

Related Posts