Bangga Tinggal Di Indonesia


Jakarta Di tengah situasi iklim politik yang memanas membuat rakyat Indonesia rawan pesimis, kapan Indonesia akan maju? Sebab masing-masing lawan politik, getol menggelontorkan data-data negatif tentang kondisi buruk Negara Indonesia dari berbagai sektor.

Padahal jika mau menengok sejumlah fakta positif mengenai Indonesia, bukan tidak mungkin lagi, Anda akan sangat bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia. Berikut ini fakta-fakta positif tentang Indonesia yang akan membuat Anda bangga dan optimis, dilansir dari Good News Indonesia.

Indonesia mempunyai 13.466 Pulau Besar dan Kecil

Jumlah pulau sebanyak itu menjadikan Indonesia sebagai negera kepulauan terbesar di dunia. Jika Anda berniat mengunjungi setiap pulau, Anda membutuhkan setidaknya 37 tahun, jika Anda tinggal 1 hari di setiap pulau.

Luas Negara Indonesia Sama dengan Luas 10 Negara di Eropa

Jarak dari Sabang sampai Merauke sepanjang 5.428 Km. Jarak tersebut sama panjangnya antara Teheran (Iran) dan London (Inggris). Yang artinya, jika Anda bepergian dari Sabang ke Merauke, jarak yang Anda tempuh sama dengan menempuh 10 negara di Eropa,  seperti Jerman, Prancis, Italia, Austria, Kroasia, Romania, Serbia, Bulgaria, Turki, dan Irak.

Dengan wilayah seluas itu, Indonesia memiliki panjang garis pantai sepanjang 95181 km yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke-4 di dunia.

Indonesia Rumah bagi 1.128 Suku Bangsa dengan 746 Bahasa

Indonesia adalah rumah bagi anak-anak bangsa dari berbagai suku dan budaya. Mereka hidup dengan membawa budaya-budaya leluhur yang adilhung. Sehingga Indonesia bukan rumah bagi satu atau dua golongan saja.

Memang ada ribuan alasan untuk pesimis akan masa depan Indonesia. Tapi ada berjuta alasan mengapa kita harus bangga menjadi indonesia. Dan optimis akan masa depannya. Bagaimana dengan Anda?

Sumber : liputan6.com

Related Posts