Minggu, 17 Desember 2017

Lirik Lagu Raisa - Teduhnya Wanita

Lirik Lagu Raisa - Teduhnya Wanita

Raisa akan menghiasi sebuah film Ayat Ayat Cinta 2 yang akan tayang Desember 2017. Sebuah single lagu terbarunya yang berjudul Teduhnya Wanita, akan menjadi salah satu Soundtrack Film Ayat - Ayat Cinta 2. Lagu tersebut dirilis pada 26 November 2017 di Channel Youtubenya. Berikut ini Lirik Lagunya.


Raisa - Teduhnya Wanita

Tersiarkan kisah lelaki
Tangguh bagai satria
Namun saat ia tertatih
Takluk oleh dunia
Siapa yang jadi sandarannya

Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita
Yang di setiap sujudnya terbisik namamu

Ia cerminan sisi terbaikmu
Lindungi hatinya
Sekalipun di dalam amarah

Tajam rasa racun dunia
Ia punya penawarnya
Kelembutannya kekuatannya

Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita
Yang di setiap sujudnya terbisik namamu

Ia cerminan sisi terbaikmu
Lindungi hatinya
Sekalipun di dalam amarah

(Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita)

Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita
Yang di setiap sujudnya terbisik namamu

Ia cerminan sisi terbaikmu
Lindungi hatinya
Sekalipun di dalam amarah

(Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita)
(Yang di setiap sujudnya terbisik namamu)

Ia cerminan sisi terbaikmu
Lindungi hatinya
Sekalipun di dalam amarah 

Lirik Lagu Krisdayanti - Ayat - Ayat Cinta 2

Lirik Lagu Krisdayanti - Ayat - Ayat Cinta 2

Melly Goeslaw yang merupakan penciptakan lagu Ayat - Ayat Cinta 2 mempercayakan lagunya tersebut untuk dinyayikan oleh Diva Indonesia, Krisdayanti. Lagu tersebut sekaligus menjadi Soundtrack Film Ayat - Ayat Cinta 2. Berikut ini Lirik Lagunya


Krisdayanti - Ayat - Ayat Cinta 2

Ku jaga hati ini untukmu sampai nanti
Ku relakan jiwaku merindu terlalu
Kau tinggalkan aku rasa merindu begitu perihnya
Merentang malam meredup

Aku musafir cinta yang menanti bersama
Ku merasakan sepi di keramaian dunia ini
Walaupun waktu menjauh ku peluk cintaku yang utuh
Walau ku tak sampai padamu

Biarlah aku menangggung semua ini
Walau sedih menyiksa hati ini
Ku patuhi semua suratan ini

Walaupun aku jauh dari sempurna
Aku tetap menanti sepasang mata
Matamu yang penuh cinta

Ayat ayat cintaku setia menunggu
Bisakah seperti dulu bersujud bersama
Ampuni aku oh Tuhan bila hati kecil ini
Tak mau pergi dari kenangan dengannya

Ayat ayat cintaku setia menunggu
Bisakah seperti dulu bersujud bersama
Ampuni aku oh Tuhan bila hati kecil ini
Tak mau pergi dari kenangan dengannya

Biarlah aku menangggung semua ini
Walau sedih menyiksa hati ini ku patuhi semua suratan ini
Walaupun aku jauh dari sempurna
Aku tetap menanti sepasang mata, matamu yang penuh cinta

Biarlah aku menangggung semua
Sedih menyiksa hatiku, ku patuhi semua suratan ini
Walaupun aku jauh dari sempurna
Aku tetap menanti sepasang mata, matamu yang penuh cinta

Lirik Lagu Rossa - Bulan Dikekang Malam

Lirik Lagu Rossa - Bulan Dikekang Malam


Tepat mulai tanggal 21 Desember 2017 Film Ayat Ayat Cinta 2 dijadwalkan bakal tayang pada seluruh bioskop di Indonesiai. Nampaknya untuk urusan soundtrack masih dipercayakan kepada Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu untuk mengisi film Ayat - Ayat Cinta 2 ini. Setelah Krisdayanti, kini giliran Rossa yang dipercayakan membawakan lagu Bulan Dikekang Malam karya dari Melly Goeslaw. Berikut ini Lirik Lagunya.


Rossa - Bulan Dikekang Malam

Andaikan kabut tak menyulam hari
Hingga berlarut larut
Andaikan hidup ada harapan

Mencintaimu sebagai bagian terindah dihidupku
Tak kubiarkan kau tak bahagia

Berjuta fatwa cinta yang ada
Mengantarku pada kenyataan
Hatiku memeluk bayang-bayang
Ingin denganmu tapi tak bisa

Aku bukan aku yang dulu
Namun cintaku seperti dulu
Merelakanmu aku merasa
Bagai bulan di kekang malam

Mencintaimu sebagai bagian terindah dihidupku
Tak kubiarkan kau tak bahagia

Berjuta fatwa cinta yang ada
Mengantarku pada kenyataan
Hatiku memeluk bayang-bayang
Ingin denganmu tapi tak bisa

Aku bukan aku yang dulu
Namun cintaku seperti dulu
Merelakanmu aku merasa
Bagai bulan di kekang malam

Aku ikhlaskan segalanya
Walau cintaku lebam membiru
Sakit namun aku bahagia
Ku terima sgala takdir cinta

Bulan di kekang malam 4x
Senin, 11 Desember 2017

Lirik Lagu Jaz - Kasmaran


"Kasmaran" merupakan Single kedua dari penyanyi solo Aziz Hayat atau biasa yang dikenal dengan Jaz.   


Jaz - Kasmaran

Aku disini padamu
Sekali lagi padamu
Kubawakan rindu yang kau pesan utuh

Aku disini untukmu
Sekali lagi untukmu
Percayalah tak perlu lagi kau gundah

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Hidup adalah tentangmu
Selalu saja tentangmu
Sepertinya kau adalah candu bagiku

Kau buat aku tak mampu
Selalu saja tak mampu
Menahan perasaanku atas dirimu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu
Kasmaranku kepadamu
Sabtu, 09 Desember 2017

Banyak Spot Foto Kekinian Di Wisata Puncak Mustika Manik Bogor


Kalo sudah membahas Bogor memang tidak ada habisnya, kota yang terkenal dengan Kota Hujannya ini memang selalu mempunyai daya tarik dari seluruh aspek tempat wisatanya. Baru - baru ini salah satu Wisata Alam di Bogor sedang ramai dibicarakan karena menjadi tempat foto yang sedang hits di media sosial.



Jika beberapa waktu lalu admin pernah mengulas mengenai Wisata Pabangbon Bogor yang ada di Gunung Salak Endah, ternyata ada satu lagi tempat wisata baru lagi ditempat satu kawasan yang tak kalah indahnya dan ngehits, yakni Puncak Mustika Manik Bogor.



Tempat wisata ini bernama Puncak Mustika Manik Bogor. Meski wisata ini terbilang sebagai wisata baru di Bogor, namun wisata Puncak Mustika Manik lebih di buru oleh wisatawan. Pasalnya wisata ini menyuguhkan panorama alam khas puncak yang indah dan juga terdapat tempat spot- spot foto yang keren untuk mengabadikan wisata sobat.





Beberapa tempat Spot Foto yang populer di Wisata Mustika Manik adalah


  1. Tempat duduk dengan latar belakang Love
  2. Rumah Gantung, lengkap dengan kursi dan meja
  3. Ayunan ekstrem
  4. Rumah Pohon dengan camping tent diatasnya
  5. Jembatan pohon


Untuk Lokasi Wisata Puncak Mustika Manik ini berada di Jalan Gunung Pincung Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Apabila sobat sudah sampai ke pintu masuk gerbang utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka lanjutkan saja perjalanan kalian hingga menemukan papan petunjuk menuju ke Puncak Mustika Manik. Kemudian ambil arah ke kanan sejauh 200 meter, maka kamu sudah masuk kawsan Puncak Mustika Manik.



Sedikit info nih buat kamu, di dekat lokasi Wisata Puncak Mustika Manik ini terdapat beberapa Wisata Alam lain yang ramai dikunjungi, diantaranya : Curug Cigamea, Curug Cadas Ngampar, Bukit Ranggon dll.
Kamis, 07 Desember 2017

Tebing Instagram Julukan Tebing Kraton Bandung


Siapa sih diantara kalian yang gak tau kota Bandung?? Kota yang dijuluki dengan Paris Van Java ini mempunyai daya tarik wisatawan yang cukup tinggi, ini terbukti di setiap akhir pekan Bandung merupakan destinasi liburan yang sering dikunjungi.

Bandung yang letak kotanya memang dikelilingi beberapa jalur pegununggan membuatnya menjadi salah satu kota di Indonesia yang wajib kudu dikunjungi. Bandung sendiri terkenal banyaknya wisata alam, wisata budaya dan wisata kulinernya yang maknyoss. Seperti yang akan admin bahas kali ini yaitu tentang Berwisata alam di pegunungan Bandung.

Mungkin pembaca setia bangga.net sudah tau ataupun pernah mendengar Gunung Tangkuban Perahu?? Yuppss Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata pegununggan yang sudah terkenal diBandung. Bahkan lokasi ini sering dijadikan lokasi Syuting oleh para sutradara. Tapi kali ini admin tidak akan membahas Gunung Tangkuban Perahu, melainkan  wisata alam terbaru Bandung yaitu Tebing Keraton Bandung.

Sekarang Wisata Alam di Bandung pun kian bertambah dengan banyaknya ditemukannya Tempat Wisata - wisata Baru di Bandung. Salah satunya yang sedang hangat- hangatnya menjadi pusat perhatian sekaligus pujian dari kalangan netter pengguna social media seperti facebook, Twitter dan Instagram di tanah air bahkan dunia. Kalian Penasarankan dengan ke eksotisan yang diberikan Tebing Keraton Bandung?? Simak beritanya dibawah ini:



Sejarah
Tempat wisata Tebing Keraton ini sebenarnya mulai memikat perhatian dan ramai diperbincangan oleh para pecinta petualang di berbagai Social Media populer seperti instagram, twitter dan juga Facebook serta banyaknya postingan artikel di berbagai blog. Seperti yang dikemukakan oleh penemu wisata baru di Bandung ini yaitu bpk Asep, berawal ketika di sekitar bulan mei 2014 yang lalu, ada seseorang yang datang ke tempat desa Ciburial (lokasi tebing keraton berada), kemudian dia iseng dengan memposting hasil jepretannya di salah satu akun sosial media twitter dengan background pemandangan alam yang sangat fenomenal sebuah tebing yang sering juga masyarakat sekitar menyebutnya tebing Jontor.

Nah, bermula dari situlah, beberapa bulan kemudian, dengan semakin Banyaknya pengunjung yang datang ke wisata ini, kemudian mengabadikan petualangan serta pengalamannya berkunjung, dan mereka memposting artikel dan foto-foto hasil jepretann mereka itu dengan latar belakang keindahan Tebing Keraton ini, sehingga dalam kurun waktu yang tak cukup lama, lokasi wisata yang bagi menurut sebagian masyarakat sekitar dibilang masih berbahaya dan misterius ini sangat begitu menjadi Hits dan populer, khususnya bagi para netter dan juga wisatawan yang berkunjung ke sini. Saking terkenal dan semakin populernya Tebing Keraton di dunia maya, terutama media sosial Instagram, Tebing Keraton di dago Bandung ini dijuluki oleh para pecinta alam dunia maya dengan julukan “Tebing Istagram” yang cantik dan eksotik.


Info Wisata
Di wisata Tebing Keraton kalian dapat melihat Bandung dari ketinggian yang beda dari biasanya, kalau di Bukit Bintang, Moko dan sebagainya. kalian hanya bisa melihat lampu kota yang keren di malam hari serta bintang-bintang saja, nah kalau kalian berkunjung ke Tebing Keraton beda banget dah. Disini kalian dikasih pemandangan hutannya Taman Hutan Ir. H. Juanda dari ketinggian. Pokoknya sejuk banget. Admin saranin jika ingin berkunjungi kemari coba dateng pas sunrise maupun sunset, Kalian bisa dapetin foto yang Amazing lah pokoknya mah. Jam buka Area Wisata Tebing Keraton Pukul 08.00 – 18.00 WIB.


Lokasi
Tebing Keraton berada di area kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H Djuanda, wilayah Dago atau tepatnya di Desa Ciburial. Hanya berjarak Sekitar 13 KM dari Stasiun Bandung untuk menempuhnya. Lokasi Tebing Keraton sendir sudah beberapa kali mengalami banyak perubahan sejak pertama kali di buka.

Selasa, 05 Desember 2017

Banyak Gaya Arsitektur Dunia Di Objek Wisata Gua Sunyaragi


Sejarah Gua Sunyaragi.
Kota Cirebon memang terkenal dengan sebutan kota wali, tak hanya itu saja Cirebon juga merupakan kota yang syarat akan peninggalan sejarah. Salah satu peninggalan yang terdapat di kota Cirebon adalah Gua Sunyaragi yaitu bangunan yang mirip dengan candi. Gua Sunyaragi punya sebutan lain yang biasa sering disebut Taman Air Sunyaragi atau Taman Sari Sunyaragi. Nama "Sunyaragi" sendiri berasal dari kata "sunya" yang artinya sepi, dan kata "ragi" yang artinya raga, keduanya adalah bahasa sangsekerta.


Sejarah pembangunan Gua Sunyaragi memiliki 2 buah versi, dimana yang pertama adalah berita lisan tentang sejarah berdirinya gua Sunyaragi yang disampaikan secara turun-temurun oleh para bangsawan Cirebon atau keturunan keratin, versi tersebut lebih dikenal dengan sebutan versi Carub Kanda. Versi yang kedua adalah versi Caruban Nagari, yaitu versi yang di dasarkan pada buku “Purwaka Caruban Nagari” yang di tulis tangan oleh Pangeran Kararangen pada tahun 1720 M. Pemandu wisata di Gua Sunyaragi mengacu berdasarkan sumber tertulis dibandingkan lisan. Itu dikarekan sumber tertulis ini lebih memiliki bukti yang kuat daripada sumber-sumber lisan. Kompleks Sunyaragi dilahirkan lewat proses yang teramat panjang. Tempat ini beberapa kali mengalami perombakan dan perbaikan.



Info Gua Sunyaragi.
Dilihat dari bentuk bangunan yang beraneka ragam dimana disana terdapat banyak gaya corak, pola dan motif. Semua itu dapat disimpulkan bahwa gaya arsitektur Gua Sunyaragi merupakan hasil dari perpaduan antara gaya Indonesia klasik atau Hindu, gaya Cina atau Tiongkok kuno, gaya Timur Tengah atau Islam, dan gaya Eropa.

Gaya arsitektur Indonesia klasik atau Hindu bisa kamu temukan pada beberapa bagian bangunan berbentuk joglo. contohnya, pada bangunan Mande Beling, gedung Pesanggrahan dan Bale Kambang, serta bentuk gapura dan beberapa buah patung seperti patung gajah dan patung manusia berkepala garuda yang dililit oleh ular. semua ornamen-ornamen bangunan yang terdapat pada Gua Sunyaragi menunjukkan adanya suatu sinkretisme budaya yang kuat yang berasal dari berbagai dunia.

Sedangkan Gaya arsitektur Cina bisa ditemukan pada ukiran bunga. Contohnya, bentuk bunga matahari dan bunga teratai. Di beberapa bagian tempat, dulunya Gua Sunyaragi dihiasi oleh macam-macam ornamen keramik Cina di bagian luarnya. Keramik-keramik itu sudah lama hilang atau rusak sehingga tidak diketahui coraknya yang pasti. Yang pasti adanya sebuah keramik yang terletak pada bangunan Mande Beling kemudian dengan adanya bukti motif mega mendung seperti yang terletak pada kompleks bangunan gua Arga Jumut menunjukan bahwa gua Sunyaragi ini mendapatkan pengaruh gaya pola arsitektur Cina. Tak hanya itu, ternyata di Gua Sunyaragi ada juga kuburan Cina, kuburan tersebut bukanlah kuburan dari seseorang keturunan Cina melainkan merupakan sejenis monumen yang berfungsi sebagai tempat berdoa para keturunan pengiring-pengiring dan pengawal-pengawal putri Cina yang bernama Ong Tien Nio atau Ratu Rara Sumanding yang merupakan istri dari Sunan Gunung Jati.

Sebagai warisan keraton yang dipimpin oleh Sultan yang menganut agama Islam, Gua Sunyaragi ini juga dilengkapi dengan terdapatnya pola arsitektur yang bergaya Timur Tengah atau Islam. contohnya, relung-relung yang terdapat di dinding beberapa bangunan, tanda-tanda kiblat pada tiap-tiap pasalatan atau musholla, adanya beberapa pawudlon atau tempat wudhu serta bentuk bangunan Bangsal Jinem yang menyerupai bentuk Kabah jika dilihat dari sisi belakang Bangsal Jinem.


Gua Sunyaragi sendiri berdiri sejak zaman penjajahan Hindia-Belanda sehingga gaya arsitektur Belanda atau Eropa turut memengaruhi gaya arsitektur gua Sunyaragi. Tanda tersebut dapat terlihat pada bentuk jendela yang tedapat pada bangunan Kaputren, bentuk tangga berputar pada gua Arga Jumut dan bentuk gedung Pesanggrahan.


Secara visual, bangunan yang terdapat pada kompleks Gua Sunyaragi memang lebih banyak memunculkan kesan sakral. Kesan sakral bisa dilihat dengan adanya tempat bertapa seperti pada gua Padang Ati dan gua Kelangenan, tempat salat dan pawudon atau tempat untuk mengambil air wudhu, lorong yang menuju ke Arab dan Cina yang terletak di dalam kompleks gua Arga Jumut; dan lorong yang menuju ke Gunung Jati pada kompleks gua Peteng. Tepat didepan pintu masuk gua Peteng terdapat sebuah patung Perawan Sunti. Menurut legenda masyarakat lokal, jika seorang gadis memegang patung tersebut maka ia akan susah untuk mendapatkan jodoh. Kesan sakral juga terlihat pada bentuk bangunan Bangsal Jinem yang bisa dibilang menyerupai bentuk Kabah jika dilihat dari sisi belakang Bangsal Jinem. Selain itu ada pula patung Haji Balela yang menyerupai patung Dewa Wisnu.

Pada tahun 1997 pengelolaan gua Sunyaragi dipindah alihkan dari pemerintah untuk pihak Keraton Kasepuhan. Hal tersebut sangat berdampak pada kondisi fisik gua Sunyaragi. Minimnya dana untuk perawatan Gua Sunyaragi menyebabkan lokasi wisata Gua Sunyaragi ini lama kelamaan makin terbengkelai.

Bisa kita simpulkan bahwa Gua Sunyaragi ialah tempat para pembesar keraton dan para prajurit-prajuritnya untuk bersemedi, serta meningkatkan ilmu kanuragan. Bagian-bagiannya terdiri dari 12 antara lain :

1. Bangsal jinem.
Bangsal Jinem adalah tempat di mana pada masa lalu Sultan Kasepuhan memberikan wejangan-wejangan kepada para pengikutnya. Di tempat ini pula prajurit-prajurit keraton Kasepuhan berlatih ilmu kanuragan yang di awasi langsung oleh Sultan sendiri.


2. Gua Pandekemasang.
Gua Pandekemasang adalah sebuah tempat yang dikhususkan untuk membuat berbagai jenis senjata untuk keperluan berperang melawan musuh-musuh keraton. Tempat ini sering dijadikan untuk berlumpul oleh para sesepu dan petinggi keraton guna merencanakan formasi dan senjata apa saja yang harus di buat demi mempertahankan keraton dari ancaman luar. Karena pentingnya wilayah ini pada masa lalu tempat membuat senjata tajam ini selalu mendapat penjagaan ketat dari para pengawal keraton.


3. Gua Simanyang.
Gua Simanyang adalah sebuah gua yang terletak di depan wilayah taman air Sunyaragi, gua ini bisa dibilang fungsinya sebagai pos penjagaan dan garis depan dari ancaman dunia luar.


4. Goa pengawal.
Goa Pengawal seperti juga namanya adalah tempat yang khusus diperuntukan bagi para Pengawal Sultan beristirahat. Di tempat inilah para Pengawal sultan di masa lalu berkumpul dan sekaligus bersiaga agar suatu-waktu Sultan yang mereka kawal mendapat ancaman dari pihak luar.


5. Kompleks Mande Kemasan.
Komplek Mande Kemasan yang sekarang telah hancur ini pada masa lalu berfungsi sebagai tempat disimpannya berbagai senjata keraton


6. Gua Langse.
Gua Lengse adalah sebuah tempat yang khusus diperuntukan kepada Raja dan permaisurinya bersantai. Karena tempat ini hanya diperuntukan untuk raja dan permaisurinya maka tempat inilah satu-satunya tempat yang dibuat dengan begitu indah agar raja ketika memasuki tempat ini bisa merasa sangat nyaman dan melupakan sejenak kepenatannya memerintah


7. Gua Peteng.
Seperti namanya Gua Peteng yang berarti Gua Gelap, di tempat ini tidak disediakan sama sekali penerangan dan memang difungsikan sebagai tempat nyepi untuk mendapatkan kekebalan tubuh dan sebagainya.


8. Gua Kelanggengan.
Gua Kelanggengan adalah sebuah tempat bersemedi agar mendapat kelanggengan jabatan.


9. Gua Lawa.
Gua Lawa adalah tempat khusus kelelawar


10. Gua Pawon.
Goa Pawon adalah sebuah dapur untuk membuat dan menyimpan aneka makanan


11. Gua Arga Jumud.
Gua Arga Jumud fungsinya hampir mirip dengan Gua Langse, Namun, yang membedakannya ialah Gua Arga Jumud ini hanya dikhususkan bagi para petinggi keraton baik ketika bersantai maupun ketika mengadakan rapat-rapa penting dalam hal menyangkut keraton


12. Gua Padang Ati.
Gua Padang Ati adalah sebuah gua yang berfungsi untuk mersemedi agar memiliki kelapangan dada, keikhlasan dan kecerdasan seperti yang dimaksud oleh nama gua itu sendiri yaitu padang ati yang artinya terang hati.

Lokasi
Gua Sunyaragi berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, atau tepatnya di sisi jalan by pass Brigjen Dharsono. Bangunan Gua Sunyaragi berada di atas lahan dengan luas sekitar 15 hektar. Konstruksi dan komposisi bangunan ini merupakan taman air. Mangkanya Gua Sunyaragi sering disebut juga Taman Air Sunyaragi.